Itera Buka Pendaftaran Calon Rektor


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran calon Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026 resmi dibuka. Ditandai dengan launching yang berlangsung di gedung A, Kampus Itera, Senin (14/2).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Itera tahun 2022 Dr. Eng. Lukman Hakim mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi bakal calon rektor mengacu kepada Peraturan Menristek Dikti Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri.





Di antaranya berstatus sebagai PNS yang memiliki pengalaman sebagai dosen dan lainnya. Kemudian memiliki jenjang akademik paling rendah lektor kepala dan berusia maksimal 60 tahun saat dilantik menjadi rektor pada 3 Juli 2022 sesuai jadwal pelantikan Rektor Itera yang telah disusun panitia.

Selanjutnya, memiliki pengalaman manajerial yang baik dan kualifikasi pendidikan minimal doktor.

“Kami membuka kesempatan putra putri terbaik bangsa. Siapa saja boleh mengikutinya. Mari kita dukun pemilihan rektor, untuk Itera yang lebih maju,” kata Lukman Hakim saat konfresi pers.

Lukman mengungkapkan, persyaratan lain yakni seperti dokumen dan berkas sesuai waktu yang disusun panitia dan disetujui oleh Kemendikbud Ristek. “Pendaftaran dimulai pada hari ini dan ditutup hingga 14 Maret mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi berkas para bakal calon rektor. Pada 31 Maret 2022 akan diumumkan para bakal calon yang lolos seleksi administrasi, sekaligus dilakukan penetapan bakal calon rektor.