Itera Gelar Ujian SMMPTN Barat

  • Bagikan
Ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat Institut Teknologi Sumatera (Itera), Senin (28/6). FOTO DOKUMEN ITERA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat Institut Teknologi Sumatera (Itera) dibagi dalam dua sesi, Senin (28/6).

Pendaftar SMMPTN Barat Itera tahun ini sebanyak 1.184 orang dengan rincian 524 pendaftar memilih program studi di Itera sebagai pilihan pertama, dan 660 pilihan kedua.

Sementara peserta yang memilih melaksanakan ujian di kampus Itera berjumlah 335 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mitra Djamal menyampaikan, ada lima program studi yang paling diminati dalam SMMPTN Barat tahun ini.

Meliputi Farmasi dengan 246 pendaftar, Teknik Informatika (125), Teknik Pertambangan (96), Teknik Sipil (92), dan Teknik Biomedis (61).

Sementara kuota calon mahasiswa yang akan diterima melalui jalur mandiri sebanyak 549 calon mahasiswa.

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

“(Jalur mandiri) dilaksanakan untuk memberikan kesempatan calon mahasiswa yang belum lolos melalui jalur reguler SNMPTN dan SBMPTN,” kata Mitra Djamal.

Pelaksanaan ujian SMMPTN Barat dilakukan sesuai dengan ketentuan, serentak bersama perguruan tinggi negeri lain di wilayah Indonesia bagian Barat.

“Khusus untuk jalur mandiri, kampus menyiapkan kuota sebanyak 10 persen dari sekitar 5.000 calon mahasiswa yang akan diterima tahun ini,” urainya.

Ditambahkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Itera Dr. Eko Satria, pelaksanaan ujian Itera juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Lampung.

Itera juga bekerjasama dengan RS Airan Raya, Lampung Selatan untuk menyediakan tim medis.

“Peserta lulus akan diumumkan pada 14 Juli 2021 pukul 16.00 WIB. Bagi pendaftar jalur SMMPTN Itera, bisa mendapatkan informasi resmi tentang jalur mandiri di website pmb.itera.ac.id,” tandasnya. (rls/mel/ais)

Baca Juga:   Itera Siapkan PTM Metode Hybrid Learning




  • Bagikan