Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Teknologi Sumatera (Itera) bersama Universitas Lampung (Unila) membahas kerjasama bidang akademik yang sempat tertunda karena pandemi virus Corona, Kamis (29/7).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut diikuti Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU.; Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si.; Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Heryandi serta Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes.


Kemudian Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Prof. Dr. Sukrasno, M.S. serta Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unila Prof. Ir. Suharso.

Rektor Itera Prof. Mitra Djamal menyampaikan, kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan agar hubungan kedua perguruan tinggi dapat semakin dekat satu sama lain.

Baca Juga:   Ciptakan Mahasiswa Generasi Unggul Teknokrat, Brigif 4 Marinir Bekali Pendidikan Bela Negara

“Dengan ini diharapkan hubungan kerjasama bisa baik, saling terbuka, saling mendukung serta bekerjasama meninjau Itera dan Unila yang memiliki tren berbeda. Kemudian infrastrukturnya yang dikhususkan untuk pembangunan di Pulau Sumatera. Juga riset Itera dengan 14 pusat riset dan inovasi yang siap untuk menjalin kerjasama beserta beberapa hasil riset yang telah dicapai,” kata Prof. Mitra Djamal.

Sementara Rektor Unila Prof. Karomani menyebutkan, meski kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi, Unila juga antusias dalam terselenggaranya kegiatan audiensi antar kampus tersebut.

“Ya, walaupun sempat tertunda karena pandemi, namun ada banyak hal yang kita ingin jalin kerjasama. Meskipun lebih senior dari Itera, Unila tetap butuh kerjasama dengan Itera,” ujarnya.




  • Bagikan