Jabat Pj. Gubernur Lampung, Boytenjuri Salat Idul Fitri di Lapangan Saburai

  • Bagikan
Usai Salat Idul Fitri, Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri langsung bersalaman para Jamaah yang hadir di Lapangan Saburai, Rabu (5/6). Foto Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan Salat Idul Fitri (Shalart Ied) 1440 H/2019 di Lapangan Saburai, Rabu (5/6)

Tampak hadir langsung Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri, Mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Lampung Suhaili, dan Forkopimda se-Provinsi Lampung.

Usai Salat, Boytenjuri menyampaikan bahwa Lampung bukan provinsi baru baginya karena gerbang pulau Sumatera ini adalah rumahnya karena istri dan anaknya juga domisili Lampung.

“Bahkan waktu di pusat saya sudah beberapa kali mendukung pembangunan di Lampung ini seperti mendukung pembentukan daerah pemekaran seperti Pesawaran dan Pesisir Barat,” ungkapnya.

Boytenjuri berpesan kepada masyarakat Lampung seperti apa yang disampaikan khatib dalam khutbahnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hal hal yang sudah berlalu kita harus hilangkan semua. Kita kembali rukun, damai untuk tujuan membangun bangsa Indonesia khususnya provinsi Lampung menjadi sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil  Kemenag Lampung Suhaili berharap dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri, masyarakat kembali fitrah dan terus wujudkan secara bersama sama kerukunan antar umat beragama, damai dan sejahtera. (gie/kyd)


Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut


  • Bagikan