Jabatan Direktur Bisnis Bank Lampung Terisi

  • Bagikan
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan keterangan kepada awak media usai menghadiri RUPS Bank Lampung di Hotel Sheraton, Senin (8/4). Foto Bank Lampung for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Nurdin Hasboena resmi ditetapkan sebagai Direktur Bisnis Bank Lampung berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2018.

Hal tersebut diungkapkan langsung Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo usai RUPS yang berlangsung di Hotel Sheraton Lampung, Senin (8/4).

Sementara itu, sambung Ridho, untuk kekosongan posisi Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan masih menunggu proses dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. “Kita juga berusaha untuk mengisi direksi yang kosong, agar segera diproses sesuai dengan tata aturan dan SOP-nya,” tuturnya.

Ridho menyatakan, calon direktur sendiri diupayakan berasal dari pihak internal. Serta harus memenuhi batas standar yang telah ditentukan berdasarkan aturan yang berlaku. Karenanya, dia berharap para calon direktur dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Tapi kita berusaha untuk segera dan jangan terlalu lama kekosongan ini. Karena ini juga menjadi catatam dari OJK juga bahwa tata organisasinua harus segera dipenuhi,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam RUPS tersebut juga dijelaskan kinerja Bank Lampung secara keseluruhan selama tahun buku 2018. Berdasarkan paparan, kata dia, Bank Lampung menunjukan kinerja yang positif serta adanya kenaikan laba meski baru sedikit.

Selain itu, Pemprov Lampung juga memberikan aset berupa eks kantor Bank Bukopin kepada Bank Lampung. “Kemudian juga ada rencana untuk pembangunan kantor baru. Jadi itu beberapa poin yang dibahas dalam RUPS tadi,” pungkasnya. (Ega/kyd)

Baca Juga:   Dua Pemuda Tanpa Identitas Tewas di Jalintim Menggala




  • Bagikan