Jabatan Kasi Datun Kejari Tanggamus Diserahterimakan

  • Bagikan
Kepala Kejari Tanggamus Yunardi melantik Vita Hestiningrum sebagai Kasi Datun menggantikan Robby Rahditio Dharma yang pindah tugas menjadi Kasi Pidum Kejari Bengkulu Selatan. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Posisi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus beralih. Pejabat lama Robby Rahditio Dharma digantikan Vita Hestiningrum.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung Kepala Kejari Tanggamus Yunardi di aula kejari setempat.



Kepala Kejari Tanggamus Yunardi dalam amanatnya meminta Kasi Datun yang baru untuk terus melakukan inovasi dibidang perdata dan tata usaha negara. Seperti pendampingan dan pertimbangan hukum kepada instansi pemerintah daerah, termasuk BUMN dan BUMD.

“Tingkatkan lagi kinerja yang selama ini sudah baik. Kejari Tanggamus sebelumnya sudah melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa instansi pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. Kita juga sudah buat Surat Kuasa khusus (SKK), dan ini harus segera ditindaklanjuti. Segera koordinasi dengan para kasi dan Kacabjari Talangpadang,” kata Yunardi.

Yunardi menegaskan, Seksi Datun harus aktif turun melakukan sosialisasi mengenai tugas dan fungsinya. “Sosialisasikan mengenai apa itu peran Datun selaku jaksa pengacara negara (JPN). Harus sering turun melayani masyarakat. Karena datun ini JPN, maka sifatnya “jualan” produk hukum dibidang perdata dan tata usaha negara,” tegas Kajari.

Sementara Vita Hestiningrum selaku Kasi Datun yang baru, mengaku siap melanjutkan program Kejari Tanggamus yaitu bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya akan melanjutkan sinergitas dengan mitra-mitra Datun dan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah,” kata Vita. (ehl/ral/ais)






  • Bagikan