Jabatan Kasi Pidsus Kejari Tanggamus Berganti

  • Bagikan
Kepala Kejari Tanggamus Yunardi melantik Kasipidsus yang baru Wisnu Hamboro menggantikan Arinto Kusumo, Rabu (1/9). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus resmi beralih. Arinto Kusumo digantikan oleh Wisnu Hamboro. Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di aula Kejari Tanggamus dipimpin Kejari Yunardi, Rabu (1/9).

Pelantikan Wisnu Hamboro sebagai Kasi Pidsus dan pemindahan tugas Arinto Kusumo menjadi Kepala Seksi Wilayah II Sub Direktorat Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksekusi Perkara Koneksitas Direktorat Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung berdasar Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Kep-IV-509/C.4/07/2021 Tanggal 27 juli 2021 dan Nomor: Kep-IV- 510/C.4/07/2021 serta surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Nomor:PRINT-51/L.B.19/Cp.1/09/2021.


Kajari Tanggamus Yunardi dalam amanatnya mengatakan, mutasi di lingkungan kejaksaan adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir.

Baca Juga:   Dugaan Korupsi di Pekon Kaurgading, Kejari Tunggu LHP Inspektorat

Yunardi juga berpesan kepada Wisnu Hamboro agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta bekerja sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku.

“Setelah resmi menjadi Kasipidsus Kejari Tanggamus, saudara harus melakukan konsolidasi ke dalam dengan rekan-rekan jaksa dan staf. Rangkul semua. Baik itu rekan kerja, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, rekan-rekan pers dan LSM sebagai kontrol sosial serta lakukan tugas saudara dengan baik sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” tegas Yunardi.

Sementara kepada pejabat lama Arinto Kusumo, Yunardi mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Kejari Tanggamus. Ia berharap Arinto dapat sukses di tempat tugas yang baru.

Baca Juga:   Ada Oknum Janjikan Bantuan? Catat, Rekam, Laporkan!

“Sukses selalu di tempat yang baru. Walaupun saya baru, saya amati kerja saudara sudah bagus dalam satu tahun delapan bulan ini. Tidak ada gejolak dan perkara yang menimbulkan riak-riak. Segera menyesuaikan diri. Apalagi di tempat baru saudara bertugas adalah direktorat baru,” pesan Yunardi.




  • Bagikan