Jadi Akses Darat Utama, Pemkab Tuba Renovasi Jembatan Gantung Sungai Burung

  • Bagikan
Pemkab Tulangbawang mulai renovasi jembatan gantung sungai burung. Foto Dinas PUPR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai merenovasi jembatan gantung yang ada di Kampung Sungai Burung, Kecamatan Denteteladas. Jembatan gantung sepanjang 60 meter tersebut menjadi akses darat utama penghubung dusun 1 dan dusun 2.

Selain itu, jembatan yang telah berusia 10 tahun tersebut juga menjadi salah satu objek vital karena akses darat satu-satunya ketika siswa hendak menuju sekolah. “Jembatan ini kita renovasi supaya mempermudah akses siswa-siswi berangkat sekolah dan aktifitas masyarakat setempat lancar,” ungkap Bupati Tulangbawang Winarti, Kamis (8/7).

Renovasi jembatan tersebut akan mengutamakan konsep kearifan lokal masyarakat setempat dan tidak menghilangkan nilai estetika konsep awal jembatan.

Baca Juga:   Buntut Ricuh di Balai Kampung, Pengurus Yayasan Hidayatul Muslimin Lapor Polisi

“Kami tetap akan mempertahankan konsep jembatan gantungnya dengan sedikit modifikasi, karena konsep strukturnya diberi tiang pancang. Selain menjadi akses transportasi, jembatan ini juga akan menjadi salah satu ikon Tulangbawang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tulangbawang M Puncak Stiawan menjelaskan, pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran APBD sebanyak Rp1.199.992.155 dan dijadwalkan rampung pada September mendatang. “Saat ini progres pembangunan sudah masuk 20 persen. Insya Allah September sudah bisa dilalui,” paparnya.

Puncak mewanti-wanti pemenang proyek agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi, sehingga ketahanan jembatan penghubung itu dapat dirasakan masyarakat. (nal/sur)




  • Bagikan