Jadi Atensi Bupati, Bandar Narkoba Jaringan Medan-Riau Ini Akhirnya Berhasil Diamankan

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bandar narkoba jaringan provinsi kembali diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung. Ya, Subdit III Ditresnarkoba berhasil mengamankan bandar narkoba jaringan Medan dan Riau.

Plh. Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Lampung Kompol Rahmad Mardian menjelaskan, pelaku yakni Budi Gunung Agung (35), warga Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.


“Yang bersangkutan ditangkap pada Minggu (14/11) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (14/11) sore.

Mantan Kasubdit Cybercrime Polda Lampung ini menerangkan, operasi penangkapan Budi Gunung berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, bahwa tindak-tanduk pelaku ini dalam mengedarkan narkotika di kampungnya sungguh sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Baca Juga:   Hamdalah, Wagub Nunik Lahirkan Anak Pertama Lewat Persalinan SC

“Pelaku merupakan target operasi. Sudah merupakan atensi langsung dari Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad,” katanya.

Menurutnya, pelaku terlibat jaringan dari Medan dan juga Riau. Aktivitasnya sudah sangat meresahkan warga sekitar. Dan sudah menjadi target operasi (TO). “Pak bupati juga sudah sangat mengatensi penangkapan tersangka Budi Gunung ini,” kata dia.

Dari penangkapan pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 10 paket narkotika dalam ukuran sedang.

Selain narkotika, polisi juga menyita beberapa barang bukti lainnya berupa satu bundle kantong plastik bening dan juga satu unit timbangan digital.

“Untuk saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan digelandang ke Mako Ditresnarkoba Polda Lampung. Saya belum bisa merincikan lebih lanjut. Saya lapor ke pimpinan dulu,” ungkapnya. (ang/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan