Jadi Honorer 17 Tahun, Begini Harapan Eliyanah Ikut Seleksi PPPK

  • Bagikan
Eliyanah salah satu peserta seleksi PPPK usai menjalani tes CAT di SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (23/2). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai harapan diutarakan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Salah satunya diungkapkan Eliyanah (43), yang melamar formasi Pendidikan Agama Islam mengungkapkan, dirinya telah menjadi honorer sejak 17 tahun lalu. “Iya saya sudah jadi guru honorer sejak 17 tahun di SMAN 1 Sungkai Utara, Lampung Utara,” ungkap Eliyanah usai menjalani tes PPPK di SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (23/2).

Besar harapannya untuk lolos dalam pendaftaran PPPK ini. Apalagi dirinya terbilang cukup lama, sementara usianya sudah melewati ambang batas untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Meski dirinya mengaku pasrah, namun Eliyanah tetap mempersiapkan diri dalam tes Sabtu (23/2) ini. “Ya harus dipersiapkan, namanya butuh ya siap nggak siap ya harus kan. Ya saya berharap hasilnya memuaskan ya, Insya Allah karena sudah 17 tahun (honorer) apalagi mau ikut yang biasa (PNS) maksimal 35 tahun, sudah nggak bisa,” tambahnya.

Baca Juga:   Hari Pertama Bebas Penyekatan, Pelabuhan Bakauheni Membeludak

Sementara menurut informasi yang diterima radarlampung.co.id, pada sesi kedua yang digelar pukul 13.00 WIB dari 62 peserta yang dijadwalkan tes hanya dihadiri sebanyak 58 peserta. Karena 4 peserta lainnya tak hadir.

Jumlah ini semakin menurunkan jumlah kebutuhan PPPK Pemprov Lampung. Sebab sejak awal Pemprov membutuhkan 148 tenaga PPPK. Namun jumlah ini berkurang enam peserta pada administrasi pendaftaran.

Maka 142 peserta yang dapat melanjutkan ketahapan tes melalui computer assited test (CAT). Kemudian pada CAT sebanyak dua peserta tak hadir dalam tes sesi pertama, ditambah 4 peserta sesi kedua. Maka total peserta yang mengikuti CAT sebanyak 136 peserta saja. (rma/kyd)



  • Bagikan