Jadi Irup Upacara Operasi Ketupat Krakatau, Ini Pesan Bupati Waykanan

  • Bagikan
Bupati Waykanan Adipati Surya saat memeriksa peserta upacara kesiapan pasukan Operasi Ketupat Krakatau di Waykanan, Selasa (28/5). Foto Humas Polres Waykanan

radarlampung.co.id-Polres Waykanan menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2019 di lapangan Polres Way Kanan Selasa (28/5). Bupati Waykanan Adipati Surya yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) menyatakan, Operasi Ketupat Tahun 2019 akan digelar selama 13 hari.

Yakni mulai Rabu (29/5) hingga Senin (10/5). Menurutnya, penyelenggaraan operasi tahun ini agak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019.

Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks. “Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan