Jadi Khotib Salat Jumat di Rutan Sukadana, Ini Pesan Dawam Kepada Warga Binaan

  • Bagikan
Bupati Lamtim saat menjadi khotib salat Jumat di Rutan Sukadana. FOTO PROTOKOL LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo memberikan motivasi kepada warga binaan  rumah tahanan (Rutan) Sukadana, Jumat (5/3).

“Apa yang terjadi kepada umat manusia a sudah menjadi ketentuan Allah. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa introspeksi dan terus memperbaiki diri dan  tidak melakukan kesalahan yang sama,”pesan Dawam Raharjo saat menjadi khotib salat Jumat di Rutan Sukadana.

Dawam juga berharap setelah selesai menjalani masa hukuman para warga binaan dapat kembali masyarakat. “Masih banyak peluang pekerjaan yang baik setelah kembali ke masyarakat. Tidak menutup kemungkinan bahwa 5, 10 atau 20 tahun mendatang bapak-bapak yang ada disini bisa menjadi salah satu Bupati Lampung Timur,”kata Dawam.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Lamtim Tidak Gelar Safari Ramadan

Sementara Kepala Rutan sukadana Jumadi menjelaskan, saat ini jumlah warga binaan yang ada du Rutan Sukadana terdiri dari 116 orang kasus perdata, Narapidana 208 orang, kasus narkotika 140 orang,  wanita 10 orang dan anak-anak 2 orang.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati karna menyempatkan tour pertamanya semenjak dilantik untuk bersilaturrahmi ke Rutan Sukadana. Apapun itu adalah program yang baik baik dan tentunya akan kami dukung sepenuhnya,”ujar Jumadi didampingi  Kasubsi pengelolaan Asnawi, Kasubsi pelayanan tahanan Rohdiono, perwakilan dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Nasruloh. (wid/sur)

Baca Juga:   Berawal Dari Pesan WA, Pencabulan Tak Terelakkan




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…