Jadi Lumbung Padi di Lampung, Winarti Genjot Pembangunan Menuju Rawapitu

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti ditemui awak media usai membuka panen raya. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti berkomitmen meningkatkan hasil panen padi di Kecamatan Rawapitu. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menggenjot pembangunan jalan menuju Rawapitu.

Hal tersebut disampaikan Winarti saat membuka panen raya padi inbrida di Kampung Sumberagung, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Rabu (18/5). Panen raya dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto beserta jajarannya, Ketua Tim Kartu Petani Berjaya (KPB) Yusuf S. Barusman, Bupati Tulangbawang Winarti, Forkopimda setempat, pihak-pihak terkait, serta kelompok Gapoktan.

Pemkab Tulangbawang sendiri telah menganggarkan sekira Rp20 miliar untuk pembangunan dari Jalan Ronggolawe, Unit II, Kecamatan Banjaragung, hingga gerbang Kecamatan Rawapitu. Winarti menjelaskan, saat awal ia menjabat, saat itu masih ada 9 Kampung yang belum teraliri listrik. “Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pihak, kini seluruh Kampung di Rawapitu sudah terang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kabag Tapem Tuba Wafat Terpapar Covid-19, Bupati: Almarhum Orang Baik

Menurutnya, Gubernur Lampung sangat fokus dengan perkembangan Rawapitu karena merupakan salah satu lumbung padi di Lampung. “Luas sawah di Rawapitu 9.471 hektare dan merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Lampung. Selain Rawapitu, di Tulangbawang juga ada Rawajitu Selatan serta Gedungmeneng,” terang Winarti.

Dia berharap petani di Rawapitu dan Tulangbawang dapat bersinergi dengan berbagai unsur, sehingga kedepannya bisa mendapatkan perhatian lebih lagi dari pemerintah agar produksi padi semakin melimpah. “Mewakili para petani di sini kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan provinsi karena banyak memberikan support ke Tulangbawang,” terangnya. (nal/sur)




  • Bagikan