Jadikan Bangga Kencana Sebagai Program Prioritas

  • Bagikan
Asisten I Syukur didampingi Kadis PPKB Pesawaran Maisuri menghadiri rakerda program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2021 di Rumah Makan D' Junjungan, Senin (12/4). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dendi Ramadhona berharap kepada semua kader dan stakeholder untuk menempatkan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana sebagai salah satu program prioritas guna mewujudkan visi menjadi Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang lebih produktif.

“Program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana merupakan program awal atau hulu yang dapat memengaruhi keberhasilan ataupun kegagalan program lainnya. Seperti penyediaan pangan, lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” kata Dendi Ramadhona diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syukur saat rapat kerja daerah program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2021 di Rumah Makan D’ Junjungan, Senin (12/4).

Menurut dia, membengkaknya jumlah
penduduk akan mengakibatkan tingginya biaya ekonomi kesehatan, pemenuhan biaya pendidikan dan membengkaknya pemenuhan biaya hidup.

Kemudian, kegagalan program Bangga Kencana akan berakibat pada penyediaan daya tampung dan daya dukung lingkungan, berkurangnya sumber pangan dan kehidupan yang semakin tidak seimbang.

“Untuk itu saya mengharapkan kesungguhan dan kerja keras kita semua, menempatkan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana menjadi salah satu program prioritas,” tegasnya

Tidak hanya itu. Syukur mengimbau agar inovasi-inovasi jajaran Dinas PPKB  dapat dilaksanakan dan terus ditingkatkan. Kemudian berkoordinasi dengan lintas sektor terkait dan BKKBN Lampung. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan