Jadikan BPP Sebagai Komando Strategis Pembangunan Pertanian

  • Bagikan
Perwakilan PPMKP Ciawi, Bogor Regi Sri Lestari; Sekretaris Dinas Pertanian Pesawaran Budi Wirawan dan BPP Lampung Leli Suryati saat menghadiri pelatihan manajerial BPP Kostratani. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Pertanian menginginkan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) sebagai komando strategis pembangunan pertanian (Kostratani) di wilayah masing-masing.

“Pak menteri ingin membangun pertanian mulai dari desa dan kecamatan dengan penggerak dari BPP,” kata perwakilan Pusat Pelatihan Manejemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawai Bogor, Regi Sri Lestari saat memberikan arahan pada pelatihan manajerial BPP Kostratani di BPP Gedongtataan, Rabu (10/11).


Menurut Regi, pelatihan manajerial BPP Kostratani diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan total 43 angkatan. Untuk Pesawaran yang diikuti kordinator penyuluh dan penyuluh pertanian serta admin BPP merupakan angkatan ke XXXVII

“Dengan pelatihan ini diharapkan para penyuluh dapat meningkatkan pemahaman dan fungsi menjadi BPP Kosratani yang merupakan program dari Kementerian Pertanian,” tegasnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   Hamdalah, Capaian Vaksinasi Tendik Pesawaran Sudah 89 Persen




Baca Selengkapnya...





  • Bagikan