Jadikan Hari Ibu sebagai Momentum Gerakan Literasi

  • Bagikan
Pemkab Lambar gelar lomba literasi menyambut Hari Ibu di Aula Keagungan dan Gedung PKK, Selasa (18/12). Foto IST

radarlampung.co.id – Menyambut Hari Ibu 2018, Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar lomba paduan suara dan Mars Literasi, serta lomba mendongeng yang diikuti perwakilan warga dari 15 kecamatan. Kegiatan dipusatkan di Aula Keagungan dan Gedung PKK, Selasa (18/12).

Acara ini terselenggara hasil kerjasama PKK Lambar dan Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar dalam rangka mewujudkan Lambar sebagai kabupaten literasi. “Ibu itu perpustakaan pertama bagi anak. Sumber pengetahuan sekaligus guru yang membentuk fondasi awal perkembangan anak,” kata Partinia Mabsus, Ketua Tim GLD Lambar.


Menurutnya, seorang ibu memiliki arti penting peran dalam membentuk sikap dan watak anak ke depannya. Tak hanya itu, sambung Partinia, ibu juga menjadi simbol dalam mencerdaskan anak bangsa.

Karena itu, kaum ibu harus diedukasi agar mau membaca dan memiliki pehaman manfaat dari gerakan literasi. “Acara ini merupakan implementasi dari Perbup 19 Tahun 2018 mengenai tugas dan wewenang TIM GLD terkait sinergitas para pemangku kepentingan demi terwujudnya cita-cita bersama menjadikan Lambar sebagai kabupaten Literasi,” tandasnya. (nop/kyd)




  • Bagikan