Jadikan Momen Idul Adha untuk Instropeksi Diri!

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan salat Idul Adha di lapangan Desa Bangunrejo, Kecamatan Punduhpedada, Minggu (11/8). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan salat Idul Adha di lapangan Desa Bangunrejo, Kecamatan Punduhpedada, Minggu (11/8). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen instropeksi diri. Sudah sejauh mana kita mampu berkorban untuk sesama dan daerah.

”Jadikan momen Idul Adha untuk instropeksi diri. Sejauh mana kita sudah berkorban,” kata Dendi saat salat Idul Adha di lapangan Desa Bangunrejo, Kecamatan Punduhpedada, Minggu (11/8).

Menurut Dendi, hewan kurban merupakan representasi, yang mengandung makna untuk membantu mereka yang membutuhkan. Itu merupakan wujud kecintaan kepada Allah SWT yang diaktualisasikan dalam kecintaan terhadap sesama umat manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Lampung ini juga menyampaikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pesawaran adalah hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta dan masyarakat.

“Kami menyadari, disamping keberhasilan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu ditingkatkan dan disempurnakan. Baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan. Kami yakin dengan semangat kebersamaan dan persatuan, semua kendala dan kekurangan itu dapat diselesaikan,” tegasnya.

Dengan didorong komitmen untuk percepatan dan sinergi pembangunan, maka pembangunan Pesawaran 2020 difokuskan pada empat poin. Terdiri dari peningkatan pembangunan manusia dan perwujudan kehidupan sosial yang harmonis, penguatan infrastruktur dan kesiapan penanggulangan bencana, percepatan perwujudan desa tangguh dan mandiri, peningkatan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi. (ozi/ais)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik