Jadikan Rembuk Ternak Agenda Tahunan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Dendi Ramadhona menegaskan kegiatan rembuk ternak dapat dijadikan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pemkab setempat. Termasuk juga kontes kambing Peranakan Etawa (PE), menjadi agenda resmi dan masuk dalam kegiatan Bupati Cup.

”Tidak hanya ternak. Tetapi jenis lain. Seperti padi dan bibit unggul lainnya,” kata Dendi saat menghadiri rembuk ternak di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (3/10)


Dendi menuturkan, ke depan tidak hanya program inseminasi sapi, tetapi diperbanyak untuk inseminasi kambing. ”Intinya, bagaimana dinas dapat menyiapkan program peningkatan produktifitas ternak,” sebut dia.

Melalui rembuk ternak ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan peternak. Termasuk bagaimana dapat merekayasa genetika sehingga populasi kambing unggulan dan kualitasnya dapat meningkat.

Karena itu, kita siapkan sentra-sentranya. Terlebih, kebutuhan kambing untuk konsumsi semakin meningkat. Itu untuk kebutuhan dalam negeri saja. Belum lagi untuk kebutuhan luar negeri. Tentunya semakin berkualitas dan unggul ternaknya, maka akan semakin tinggi daya jualnya,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan