Jadilah Pegawai yang Memberikan Solusi!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kali ketiga pada tahun 2021, rolling pejabat terjadi di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Bupati Parosil Mabsus melantik 28 pejabat di lobi kantor bupati, Kamis (27/5).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 10 pejabat eselon III, empat di antaranya camat. Kemudian 18 orang pejabat eselon IV.

Dalam sambutannya, Parosil menegaskan, tidak mudah mengemban amanah pimpinan untuk mewujudkan tiga program unggulan dan tiga komitmen. Terlebih situasi sekarang ini tentu tidak menggembirakan.

“Jadilah pegawai yang mencari solusi. Bukan justru menciptakan suasana yang tidak baik. Suasana di kantor kadang menggembirakan, kadang membosankan, jenuh. Kalau ada tantangan di lapangan, diskusikan. Bapak ibu bukan bekerja sendiri. Semua merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan,” tegas Parosil.

Baca Juga:   Pendamping PKH dan TKSK Dapat Kendaraan Operasional

Terusnya, hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai. Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat. Namun juga dihadapan Tuhan.

Parosil juga berharap agar pejabat yang dilantik terus mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun luar organisasi.

“Kemudian mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” tandasnya.

Baca Juga:   Tiga Hari Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Tambah 40 Kasus

Sementara, pejabat eselon III yang dilantik adalah Wahyudi Heru Iskandar yang menjadi Camat Bandarnegeri Suoh, Agus Supriatna (Sekretaris Dinas Perhubungan), Erna Wati (Camat Kebuntebu), Dahlin (Camat Sumberjaya) dan Andy Cahyadi menjadi Camat Airhitam.

Kemudian Juremi menjadi Sekretaris Disporapar, Tati Sulastri (Irban I), Oka Ibnu Dinata (Kabid Pembinaan Ketenagaan), Muhammad Budiarto (Kabid PSP Disbunnak) dan Eva Oktarina sebagai Kabid Pengelolaa Alih Media Dinas Perpustakaan. (nop/ais)

 




  • Bagikan