Jaga dan Maksimalkan Fungsi Embung

  • Bagikan
Penebaran benih ikan dan penanaman pohon di Embung Kedung Wungu di Pekon Rejosari, Pringsewu. FOTO DOKUMEN PROTOKOL SETKAB PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberadaan embung sangat penting untuk menopang kebutuhan air bagi para petani di sekitarnya. Termasuk Embung Kedung Wungu di Pekon Rejosari, Pringsewu yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada kepala pekon dan BHP beserta para perangkat serta masyarakat untuk dapat memaksimalkan fungsi dari embung ini,” kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Embung Kedung Wungu.

Fauzi menuturkan, untuk pengelolaan dan pemeliharaan ikan, bisa dibentuk kelompok pembudidaya ikan atau Pokdakan.

Embung tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata. “Untuk pengelolaan pariwisata, nantinya bisa dibentuk kelompok sadar wisata atau Pokdarwis,” sebut dia.

Sementara, kegiatan tersebut juga diikuti Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Rini Andalusia, Sekretaris Dinas Pertanian Maryanto, Kabid Pemerintahan Pekon Dinas PMP Tri Haryono, Kabid Budidaya Tangkap Dinas Perikanan Hijrah Amin dan Kepala Pekon Rejosari Khotmanudin. (sag/ais)

Baca Juga:   Dua Jam Operasi, Jaring 45 Pelanggar Prokes

 



  • Bagikan