Jaga Integritas Penyelenggara Pemilu dengan Grup Whatsapp

  • Bagikan
NANANG TRENGGONO

radarlampung.co.id – Integritas dan netralitas penyelenggara Pemilu di Lampung menjadi sorotan, terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dan jajaran di bawahnya. Teranyar, kasus Pamitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pesisir Barat (Pesbar) dan Lampung Selatan (Lamsel).

Untuk itu, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan akan membuat terobosan dalam menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara. “Ke depan bisa dikontrol dan saya berharap semua penyelenggara tetap amanah. Kami juga menghimbau kepada peserta pemilu untuk tidak melibatkan pihak penyelenggara,” kata Nanang, jumat (11/1).

Untuk mencegah hal serupa, terobosan yang diambil dengan memperkuat konsolidasi hingga tingkat bawah. Ini sudah di mulai dari Pesbar dan Lambar, dengan memberikan pemahaman pada seluruh penyelenggara.

“Nantinya kami akan membangun konsolidasi untuk mengontrol pergerakan hingga tingkat bawah. Fungsinya tak lain untuk menjaga agar PPK, PPS, KPPS, seluruh organ penyelenggara untuk tetap amanah,” tambahnya.

Trobosan tersebut semakin optimis dengan membuat grup di whatsapp mulai dari Korwil KPU Lampung masing-masing daerah. Grup tersebut berisikan komisioner KPU daerah hingga PPK dan PPS sehingga apapun informasi ada di dalam grup tersebut sekaligus saling mengenal antar penyelenggara. “Dengan ini diharapkan dapat menekan adanya penyelenggara yang melenceng nantinya,” tambahnya. (rma/kyd)




  • Bagikan