Jaga Sinergisitas, Polres dan Kodim 0429 Lamtim Ngopi Bareng

  • Bagikan
Kapolres serta Dandim 0429 Lamtim saat akan ngopi bereng. FOTO HUMAS POLRES LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jajaran Polres dan Kodim 0429 Lampung Timur menggelar ngopi bareng, Jumat (9/4). Acara yang digelar di Lobi Mako Polres Lamtim itu dikemas dengan santai. Hadir pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Wawan Setiawan serta Dandim 0429 Letkol M. Darwis dan jajaran masing-masing.

“Kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara TNI-Polri di Kabupaten Lampung Timur,” jelas AKBP Wawan Setiawan didampingi Letkol M. Darwis.

Dilanjutkan, melalui kegiatan tersebut, TNI dan Polri akan senantiasa bekerja sama. Bukan hanya dalam urusan formal saja, melainkan juga non formal. “Kalau kerjasama formal sudah biasa. Kalau non formal baru akan dibahas melalui acara ngopi dan makan bareng ini,” lanjutnya.

Baca Juga:   Berebut Hasil Tanam Tumbuh, 1 Tewas, 3 Luka-luka

Pada prinsipnya, terus Kapolres, acara tersebut mengimplementasikan diplomasi meja makan. “Kami ingin menciptakan suasana baru yang lebih intens dengan Kodim. Dengan kemasan santai, tapi isinya menghadirkan banyak ide yang akan ditindaklanjuti ke depan untuk 24 kecamatan di Lampung Timur,” terangnya.

Ditambahkan, ada sejumlah program yang digagas bersama dan akan disinergikan. Baik itu program yang dibuat Polres maupun program yang dibuat Kodim.

Kesempatan yang sama Letkol M. Darwis mengatakan, sebagai sesama aparat, TNI dan Polri akan bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas. Itu agar  Lampung Timur menjadi kabupaten yang aman dan kondusif sehingga kegiatan pembangunn daerah berjalan lancar.

“Kami menyambut baik acara kegiatan yang dilaksanakn Polres. Pertemuan ini juga bisa menjadi wadah untuk saling memberikan masukan dan saran karena mungkin dalam pelaksanaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaiki ke depannya,” ungkapnya. (wid/sur)



  • Bagikan