Jaga Stabilitas Harga, Satgas Pangan TPID Helat Penetrasi Pasar

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Sebagai upaya mengendalikan harga, Satgas Pangan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung menggelar penetrasi pasar yang berpusat di Pasar yang berlokasi di daerah Metro, Kamis (31/5).

Wakil Ketua TPID Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, penetrasi yang dilakukan satgas pangan TPID Lampung merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga stabilitas harga.

“Ini juga digelar dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN),” ujarnya.

Menurutnya, dalam penetrasi pasar satgas pangan fokus pada komoditi daging ayam, telur ayam dan daging sapi yang dijual dibawah harga pasar.

Harga daging sapi Rp 80.000/kg, telur Rp 21.000/kg, daging ayam Rp 31.500/kg. Sementara stok di Bandar Lampung 200 kg daging sapi, 1 ton telur ayam, 250 ekor daging ayam. Sementara untuk stok daerah Metro 200 kg daging sapi, 1 ton telur ayam, 200 ekor daging ayam.

Baca Juga:   Top ! BRI Catatkan Pertumbuhan Penjualan SBR10 Hampir 5 Kali Lipat

Masih kata dia, Kegiatan ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat dalam hal ketersedian dan keterjangkauan harga komoditas, baik untuk masyarakat yang berada di Bandar Lampung ataupun di Metro.

Dalam kegitan Satgas Pangan TPID Provinsi Lampung yang terdiri dari Bank Indonesia, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan Polda Lampung tersebut melakukan penetrasi pasar di Pasar Panjang, Pasar Gintung dan Pasar Kopindo Metro. (ndi/ynk)




  • Bagikan