Jaga Tanggamus Tetap Kondusif, Banyak Proyek Besar Di Sini!

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan hibah untuk masjid dalam Safari Ramadan di rumah dinas bupati, Rabu sore (8/5). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan hibah untuk masjid dalam Safari Ramadan di rumah dinas bupati, Rabu sore (8/5). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pembangunan di Tanggamus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ini tidak terlepas dari kerja keras masyarakat, sesuai dengan semboyan Begawi Jejama.

Hal ini disampaikan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dalam Safari Ramadan tim III Pemprov Lampung di rumah dinas Bupati Tanggamus, Rabu (8/5). Ia berharap masyarakat terus membantu suasana kondusif.

Terlebih di Tanggamus akan dilaksanakan proyek-proyek besar, salah satunya Kawasan Industri Maritim. Tentu ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak, mari kita menjalin rasa persatuan dan kesatuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Kemudian, mari kita jalin kebersamaan dalam menjaga keamanan. Baik hubungan dengan TNI dan Polri,” ucap Purwadi. Kapolda Lampung.

Baca Juga:   Ada Penyekatan, Volume Lalin JTTS Turun 60 Persen

Sementara, kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati A.M. Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Forkopimda dan pejabat lain.

Dewi Handajani mengungkapkan, kondisi Tanggamus cukup kondusif. Meski masih ada tindak kriminalitas, hal tersebut menjadi koreksi bersama-sama guna menciptakan kabupaten yang lebih baik lagi ke depan.

Dalam mendukung kinerja aparat keamanan, Pemkab Tanggamus telah menyerahkan hibah, baik ke Polda Lampung, Kodim maupun Polres Tanggamus. Terdiri dari pembangunan fisik maupun kendaraan operasional.

“Guna pembangunan kamtibmas di Tanggamus, pemkab telah menghibahkan kendaraan patroli untuk Polri dan Kodim. Tahun 2019, hibah anggaran Rp5,83 miliar guna pembangunan Mako Brimob, pembangunan asrama dan Makopolsek Bandarnegeri Semuong serta Pos Polisi Islamic Center,” kata Dewi.

Baca Juga:   Engsit Dikabarkan Bakal Gugat Polisi, Ini Kata Humas PN dan Dirkrimsus Polda Lampung

Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani—mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah maksimal dalam pengamanan pemilu 2019 di Tanggamus. ”Tentunya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan masyarakat akan mendukung hasil dari pesta demokrasi,” tegasnya.

Pada bagian lain, dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menyerahkan bantuan untuk masjid dan santunan kepada anak yatim piatu. “Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tegasnya. (ral/ehl/ais)





  • Bagikan