Jajaki Kerjasama Dengan Bulog untuk Serap Beras Petani

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menekankan agar kebutuhan beras di kabupaten itu terpenuhi. Sejauh ini, beras dari wilayah tersebut juga terserap keluar daerah.

Hal ini disampaikan Fauzi saat dialog menjajaki kemungkinan menjalin hubungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung dikediamannya.

Pertemuan dengan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Faisal serta jajarannya tersebut diikuti Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub.

Fauzi menuturkan, areal pertanian di Kabupaten Pringsewu tidak terlalu luas. Berada pada kisaran 10 ribu hektare. Namun cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah tersebut. Selebihnya dikirim ke luar wilayah.

Baca Juga:   Tambah 143 Pendaftar CPNS

“Bahkan, selain mengirim beras keluar wilayah, menerima beras dari luar daerah juga sudah biasa. Yang jelas, peluang untuk bekerjasama masih terbuka. Terlebih ini juga dalam rangka penyerapan padi para petani Pringsewu,” tegasnya.

Sementara Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Faisal mengatakan, pihaknya menginginkan adanya kerjasama dengan Pemkab Pringsewu dalam upaya menyerap beras dari para petani. Sekaligus untuk pengadaannya.

“Dengan begitu diharapkan perputarannya berlangsung lebih lancar dan cepat,” kata Faisal. (sag/ais)

 




  • Bagikan