Jalan Alternatif Menuju Kompleks Perkantoran Pemkab Mulai Diperbaiki

  • Bagikan
Pekerja tengah membangun jalan penghubung Pekon Kotaagung menuju Pekon Campang. Ruas jalan sepanjang 255 meter tersebut dibangun dengan rigid beton. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan penghubung ke Pekon Campang Tiga, Kecamatan Kotaagung dan pekon lainnya serta jalur alternatif menuju komplek perkantoran Pemkab Tanggamus mulai diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Kabid Bina Marga Bowo Nugroho mengatakan, perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan rigid beton.


“Saat ini sudah mulai dilakukan pengecoran jalan Pekon Kotaagung-Campang sepanjang 225 meter dan lebar jalan lima meter. Perbaikan dilakukan dengan rigid beton. Kontraktor yang mengerjakan
CV Anabae Karya, dengan anggaran mencapai Rp1 miliar lebih,” kata Bowo Nugroho.

Bowo menerangkan, pemilihan rigid beton pada perbaikan ruas jalan tersebut lantaran terdapat sarana gelanggang olahraga (GOR) yang saat ini masih dalam tahap finishing, pabrik es batu dan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK). Selain itu, jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif.

Baca Juga:   Rutan Kotaagung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

“Dibangun rigid beton karena lebih kuat. Terlebih di ruas jalan tersebut kerap dilalui kendaraan besar dengan beban cukup berat,” urainya.

Terpisah, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra menyambut baik perbaikan ruas jalan tersebut. Sebab selain merupakan jalan alternatif menuju kompleks perkantoran pemkab, jalan tersebut juga akses menuju perkampungan padat penduduk.

“Jalan tersebut merupakan akses masyarakat untuk mengangkut hasil bumi dan jalan menuju ke Pekon Tanjung Anom, serta kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus,” kata Erlan Deni. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan