Jalan jadi Kubangan, Warga Ancam Tebar Ikan

  • Bagikan
Kondisi jalan berlubang dikeluhkan warga setempat. Foto Fahrozy Irsan Toni/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Kondisi jalan raya Pengeran Jinul Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dikeluhkan warga. Selain bergelobang, sepanjang jalan terdapat lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Pantuan Radar Lampung, kerusakan jalan berlubang berdiameter dengan kedalaman sekitar 15 centimeter- hingga 30 cm. Kondisi ini diperparah saat musim hujan tiba lubang jalan tersebut menjadi mirip kubangan.


Salah seorang tokoh masyarakat, Eko Purwanto (50) mengatakan, kerusakan jalan hampir semua badan jalan kondisi berlubang dan sulit untuk dilalui.

“Pengendara yang akan melintasi di jalan ini harus exstra hati-hati karena bandan jalan bergelombang dan rentan masuk lubang,” kata dia minggu (17/3).

Ia juga menjelaskan, kerusakan jalan raya terjadi pada akhir tahun lalu. Dan hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

“Kami warga tidak dapat berbuat apa-apa dan mengharapkan kepada penerintah daerah  supaya dapat segera diperbaiki,” pintanya.

Senada dikatakan Hendra (35), tokoh pemuda setempat. Menurutnya jika dalam beberapa bulan kedepan tidak ada perhatian, pihaknya akan ambil tindakan. “Akan kami masuki puluhan ikan karena saat musim penghujan jalan dipenuhi genangan air,” ucapnya.

Musim hujan, kata dia, memang membuat kerusakan badan jalan semakin parah. (ozy/wdi)




  • Bagikan