Jalan Kembali Menuju Ka’bah, Albert Alam Targetkan Minimal Enam Kursi di Parlemen

  • Bagikan
Albert Alam
Albert Alam. FOTO DOK. PRIBADI

Radarlampung.co.id – Albert Alam mendapatkan dukungan terbanyak untuk menjadi Ketua DPC PPP Kota Bandarlampung. Ini terungkap Pasca Muscab yang digelar Sabtu (25/9) di Hotel Arinas. Albert didukung 16 pemilik suara yang terdiri dari 15 PAC dan 1 Banom atau organisasi sayap partai. Dari total 22 suara.

Tim Formatur Henry Kisinyer mengatakan, ada tujuh formatur yang ditetapkan saat muada. Yakni dari unsur DPP 1, DPW 1, DPC1, dan Empat PAC mewakili 15 PAC.


“Memang penentuan hanya tim formatur. Tapi 16 pemegang suara punya visi yang sama sudah punya calon ketua. (Albert Alam),” ujarnya, Minggu (26/9).

Diketahui Albert Alam memang pernah duduk sebagai Anggota Legislatif dari PPP. Namun sempat berpindah partai ke PAN. Dukungan ini tetap berjalan sebab berdasarkan AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) partai yang baru, PPP menjadi partai yang terbuka.

Baca Juga:   Golkar Bandarlampung Nilai Airlangga Sosok Komplet untuk Jadi Presiden RI

“Saat ini PPP merupakan partai yang terbuka. Dengan PO yang baru, tentunya PPP welcome (siapa saja bisa jadi ketua) asal punya komitmen yang jelas,” ujarnya.

Tim Pelaksana Muscab, H.M. Zein menambahkan dukungan terhadap Albert Alam dinilai bisa merubah situasi kondisi PPP ke depan. Dimana pada kepengurusan demisioner terjadi pemerosotan kursi parlemen dari empat menjadi satu kursi saja di DPRD Kota Bandarlampung.

“Kita ingin perbaikan partai dan dukungan 15 PAC sudah ditandatangan diatas materai. Kita minta peningkatan parlemen di DPRD Kota Bandarlampung,” ujarnya.

Diketahui saat muscab juga diwarnai penolakan Laporan Pertanggungjawaban pengurus demisioner. Itu terkait transparansi keuangan, tidak pernah dilakikan rapat bulanan, trwiulan atau tahunan. Juga mengkritisi pemerosotan jumlah kursi di DPRD Kota Bandarlampung.

Terpisah, Albert Alam mengatakan, dengan adanya PO yang baru maka siapapun bisa masuk sebagai kader dan menahkodai partai. Asal sosok tersebut memiliki modal untuk membesarkan partainya.  Dimana yang dia lakukan sama seperti Abraham Lunggana yang biasa disapa Hj. Lulung dengan jargonnya Jalan Kembali Menuju Ka’bah.

Baca Juga:   Golkar Lamsel: Indonesia Maju dan Sejahtera Dibawah Kepemimpinan Airlangga Hartarto

“Tentunya dengan ini kita akan langsung bergerak. Partai lain bahkan sudah mengumpulkan Bacaleg. Kita tetap bergerak sembari menunggu SK,” ujarnya.

Kata Albert, tentunya ada target-target yang bakal dicapai nantinya. Target tingginya, bagaimana PPP kota bisa menduduki pimpinan DPRD Kota Bandarlampung. “Minimalnya, setiap dapil kita bisa menempatkan satu anggota DPRD. Jadi target kursi minimal enam di 2024,” katanya.

Karenanya, dia meminta semua pihak bersatu untuk sama sama bergerak membesarkan PPP yang notabene terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita rapatkan barisan, yang kemarin ya sudah selesai. Enggak ada musuh, enggak ada lawan. Semua kita rangkul untuk kebesaran partai,” ucapnya. (abd/sur)




  • Bagikan