Jembatan Way Umpu Resmi Ditutup, Ini Alternatifnya

  • Bagikan
FOTO HERMANSYAH/RADAR LAMPUNG. CO. ID.

radarlampung.co.id – Polres Waykanan mulai hari ini (26/10) resmi menutup sementara Jalan Lintas Tengah Lintas Sumatera di Waykanan. Khususnya yang melalui jembatan Way Umpu Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan.

Hal itu dilakukan karena adanya perbaikan jembatan umpu yang sudah dimulai. Kepastian itu tersirat dari bunyi surat yang disampaikan Polres Waykanan kepada Polres Oku Timur untuk mengalihkan sementara semua kendaraan yang berasal dari Palembang Sumatera Selatan menuju Lampung ataupun Jakarta, untuk melalui Jalan Lintas Timur sampai perbaikan jembatan selesai.


Sementara bagi kendaraan domestik yang hendak pergi atau menuju Bandarlampung telah dilakukan rekayasa pengalihan jalur. Bagi pengguna jalan dari Waykanan menuju Tanjungkarang dipersilakan melalui Kelurahan Blambangan Umpu atau Tugu Simpang Lima Jendral Riakudu menuju Kampung Sidoarjo, sementara dari Bandarlampung menuju ke Waykanan diarahkan melalui jalur Simpang Nike Kecamatan Baradatu masuk ke Kecamatan Banjit lalu ke Kecamatan Kasui dan keluar di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blahbatuh Waykanan.

Terkait pengalihan jalur kendaraan ini, masyarakat Waykanan sangat berharap agar aparat kepolisian dapat menempatkan personilnya di beberapa titik rawan tindak kejahatan. Minimal secara rutin atau terus-menerus melakukan patroli atau pergeseran anggota secara mobile, antara lain di jalan antara Tugu Ryacudu Blora menampung hingga ke Kampung Sidoarjo yang masih banyak jalan rusak dan sama sekali tidak ada perkampungan. Demikian halnya di titik-titik rawan yang akan dilalui pengguna jalan dari Simpang neki hingga ke Kampung Negeri Baru. (sah/sur) 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan