Lamsel  

Jalan Maja Kalianda Rusak, BMBK Janji Segera Diperbaiki


RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Lampung Nurul Ikhwan meminta URC Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung untuk segera melakukan perbaikan jalan Desa Maja, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

Diketahui, beberapa waktu lalu, ruas jalan Provinsi ini sempat viral lantaran kondisinya yang rusak, sempit menimbulkan kemacetan panjang.





Dia mengatakan, koordinasi sudah dilakukan setiap tahun dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dan memasukkan usulan perbaikan jalan khususnya di Pesisir Kalianda dan Rajabasa. Koordinasi langsung dilakukan dengan Kepala URC Dinas BMBK Provinsi Lampung Yofi Humbara.

“Kami minta agar segera dilakukan perbaikan di lokasi sehingga masyarakat bisa menikmati kondisi jalan yang baik. Terlebih sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang selama ini yang sudah banyak memakan korban,” ucapnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:   NJOP di Lamsel Naik, BPPRD : Bukan Naik, Tapi Menyesuaikan

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, jalan akses menuju tempat pariwisata di sepanjang pesisir Kalianda merupakan akses vital bagi seluruh masyarakat Lamsel, terutama pada hari libur khususnya libur hari raya saat ini.

“Jangan sampai pemerintah provinsi lalai untuk menyediakan layanan yang baik, khususnya di bidang infrastruktur dan fasilitas jalan. Apalagi di tengah kegembiraan masyarakat dalam menyambut hari raya lebaran saat ini yg seharusnya dapat digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga dan berlibur setelah 2 tahun sebagian besar masyarakat tidak bisa melakukan mudik ke kampung halaman disebabkan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Dinas BMBK Provinsi Lampung, Taufiqullah membenarkan sudah ada koordinasi. Dia mengaku pihaknya sudah menyerahkan hal ini kepada pejabat teknis yang berkaitan.

Baca Juga:   Meski Telah Kembalikan Kerugian Negara, Pansus Tetap Beri Catatan

“Sudah kami tindaklanjuti. Saya juga sudah lapor pak Kadis terkait itu. Kemudian, kita juga sudah koordinasikan ke Kepala UPTD setempat, agar segera langsung ditangani,” katanya. (abd/yud)