Jalan Pekon Sinar Jawa-Datar Lebuay Mulai Diperbaiki

  • Bagikan
Jalan penghubung Pekon Sinarjawa dengan Datarlebuay, Kecamatan Airnaningan mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR Tanggamus. Akses sepanjang sekitar 2,4 kilometer tersebut akan dibangun hotmix. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus tengah memperbaiki jalan sepanjang 2,4 kilometer yang menjadi penghubung Pekon Sinarjawa dengan Pekon Datarlebuay, Kecamatan Airnaningan.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Kabid Bina Marga Bowo Nugroho mengatakan, selain peningkatan dengan cara hotmix, di sisi kanan kiri jalan akan dibangun saluran drainase dan cor beton.

“Insya Allah, empat bulan ke depan selesai. Saat ini dalam pengerjaan melalui dana alokasi khusus (DAK). Nilainya kurang lebih Rp4,1 miliar,” kata Bowo Nugroho.

Ia menjelaskan, perbaikan jalan tersebut merupakan usulan dari berbagai pihak. Salah satunya masyarakat, melalui pekon.

Kegiatan itu juga merupakan program 55 aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. “Ini adalah program bupati, memprioritaskan pembangunan dari daerah pinggiran,” tegas Bowo.

Baca Juga:   Diskes Tanggamus Butuh 2.500 Dosis untuk Vaksinasi Nakes Dosis Ketiga

Sementara Camat Airnaningan Royensah mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus atas perbaikan jalan penghubung pekon tersebut.

“Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Khususnya bagi masyarakat dari Pekon Sinarjawa ke Datarlebuay dan sebaliknya,” kata Royensyah.




  • Bagikan