Jalan Rusak, Bupati Loekman Turunkan Alat Berat

  • Bagikan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat memantau perbaikan jalan penghubung antara Kampung Astomulyo dan Ngestirahayu, Kecamatan Punggur, Lamteng senin (11/3). Foto Pemkab Lamteng

radarlampung.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) mengerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan raya penghubung antara Kampung Astomulyo dan Ngestirahayu, Kecamatan Punggur, Lamteng senin (11/3). Perbaikan jalan rusak dipantau Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama Kadis Bina Marga Ismail, Kasatpol PP Rosidi, dan Camat Pungur Darmawati.

Loekman menyatakan perbaikan jalan ini berdasarkan laporan masyarakat. “Kita dapat laporan masyarakat jalan ini rusak. Makanya langsung saya tindak lanjuti untuk mengirim grader dan slander berikut sabes untuk menimbun jalan yang berlubang. Perbaikan sementara namun kualitasnya baik. Bisa dilalui motor dan mobil,” katanya.


Menurut Loekman, rusaknya jalan di lokasi tersebut lantaran dipengaruhi drainase yang mampet. “Drainasenya kurang baik. Kalau curah hujan tinggi, air menggenangi jalan. Nanti jalan ini akan dirigid beton supaya lebih awet. Drainasenya juga akan kita perbaiki,” ungkapnya.

Baca Juga:   RUSAK PARAH

Camat Punggur Darmawati menyatakan, jalur trsebut merupakan jalur yang kerap dilewati warga terutama kea rah Gunungsugih, Metro dan Lampung Timur. Meski bersifat sementara, lanjut dia, jalan tersebut sudah bisa dilalui.”Sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Jalan menjadi lancar,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan