Jalan Ditutup, Begini Suasana Demo DBH di Pemprov

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi unjuk rasa menuntut pembayaran dana bagi hasil (DBH) Kota Badarlampung 2017 masih berlangsung di depan kantor Pemprov Lampung. Akibat aksi ini, praktis sebagian jalan di depan pintu masuk kantor Gubernur ditutup.

Adapun jalan yang ditutup sepanjang Jl. Dr Warsito dan dialihkan ke Jl. RW Monginsidi. Beberapa anggota kepolisian juga berjaga di lokasi demo dan mengatur arus lalu lintas. Berikut video dari lokasi unjuk rasa.


Unjuk rasa diinisiasi oleh Forum Warga Bandarlampung Berdaulat (FWBLB) berunjukrasa ke kantor Pemprov, Senin (22/1). Mereka berunjukrasa terkait Dana Bagian Hasil (DBH) untuk pemkot Bandarlampung 2017 sebesar Rp200 miliar yang tak kunjung dibagikan.

Baca Juga:   Datangi Pemprov Lampung, Buruh Minta Besaran UMP 2022 Dikoreksi

Pantauan radarlampung.co.id, sebelum beranjak ke kantor pemprov, ribuan guru honorer tersebut mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Mereka mendesak diusut terkait dana DBH tersebut.

Ketua FWBLB Ahmad Muslimin mengatakan, Kejati harus mengusut tuntas diduga adanya penahanan dana bagi hasil oleh Pemprov itu. “Dana bagi hasil yang saat ini masih belum dibayarkan harus diusut tuntas,” katanya, Senin (21/1). (adm/gus)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan