Jalan Tol Bakal Sentuh Akses Pelabuhan Panjang hingga Teluk Kiluan

  • Bagikan
Kepala BPJT Indonesia Danang Parikesit saat diskusi di Rumah Makan Kayu, Rabu (1/5). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Wilayah Lampung menyelenggarakan ramah tamah bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Indonesia. Acara ini sekaligus diisi dengan diskusi bertema ‘Manfaat Jalan Tol Lampung Bagi Pembangunan Daerah’.

Diskusi, Rabu (1/5), bertempat di Rumah Makan Kayu ini turut menghadirkan Kepala BPJT Indonesia Danang Parikesit, pengamat transportasi IB Ilham Malik, beserta sejumlah praktisi lainnya.

Menurut Danang, pembangunan jalan tol tentu bisa memberikan dampak postitif yang besar bagi suatu daerah. “Jaringan jalan tol ini bisa memberikan kesempatan bagi daerah untuk menjadi tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

“Kita lihat untuk kondisi di Pulau Jawa bagaimana jalan tol ini menjadi perencanaan pembangunan di daerah tersebut,” sambungnya.

Baca Juga:   Kabar Baik, Ada 30 Ribu Benih Lele untuk Tiga Pokdakan di Mesuji

Menurut Sekjen MTI dua periode ini, khusus di Lampung fungsional jalan tol nantinya akan diusulkan terkait akses menuju daerah-daerah pariwisata agar lebih lancar. Seperti akses ke Pelabuhan Panjang, pantai Kalianda, dan Teluk Kiluan.

“Usulan penting ini bisa kita diskusikan dan ini merupakan cukup penting menurut saya. Pertumbuhan ekonomi daerah harus terus didorong. Saya melihat terjadinya eksodus pariwisata besar-besaran ini sudah dilakukan,” ungkapnya. (ang/sur)




  • Bagikan