Jalan Tol Banyak Berlubang, HK Surati Waskita

  • Bagikan
Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID  

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa masyarakat yang melalui jalan tol trans sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) merasa terganggu dengan sejumlah lubang.

Berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id Minggu (26/1) malam, kondisi jalan berlubang di jalan tol ditemukan mulai dari Gerbang Tol Menggala menuju Pematangpanggang. Pengendara mengaku terganggu dengan adanya kerusakan di ruas tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo November 2019 lalu ini.

Saat dikonfirmasi soal jalan berlubang ini, Kepala Cabang PT Hutama Karya (HK) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) Yoni Satyo menyebut telah menyurati PT Waskita Karya selaku pengerjaan proyek JTTS.

“Iya, jadi untuk pengerjaan proyeknya itu di Waskita, HK hanya mengoperasikan Jalan tol tersebut. Pengerjaan proyek selama ini Waskita, jadi HK beli jalan tol dari Waskita,” beber Yoni.

Baca Juga:   Ombudsman Soroti Call Center Posko Covid-19 Slow Respon, Ini Tanggapan Satgas Lampung

Soal lubang di beberapa titik ruas tol, Yoni mengaku telah mengetahuinya. Dirinya pun telah bersurat pada Waskita dengan harapan segera diperbaiki.

“Untuk informasi beberapa titik jalan yang bolong ini, HK sudah mengirimkan surat ke Waskita. Kita buat surat teguran untuk segera diperbaiki, karena secara aturan Badan Pengatur Jalan Tol itu harus harus segera diperbaiki di jalan. Sudah kita surati,” tambahnya.

Diakui Yoni, pihaknya banyak menemukan lubang pada jalan yang dilapisi aspal dari pada beton. “Memang beton utuh, dan kita mencari solusinya. Ini sudah disurati sejak Rabu atau Kamis kemarin. Kami berharap segera diperbaiki,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan