Jalan Tol Muncul Cekungan, HK Lakukan Levelling

  • Bagikan
Proses levelling JTTS dilalukan Hutama Karya di sejumlah ruas JTTS. FOTO PT HUTAMA KARYA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan cekungan di beberapa titik membuat sejumlah pengendara mengeluh. Seperti dikeluhkan Eka Suci Puspita (25), salah satu pengendara yang kerap melintasi JTTS.

Menurut Eka, cekungan terutama sempat terasa di Kilometer (Km) 115. Sehingga apabila mobil dipacu pada kecepatan tinggi seperti terasa melayang. “Sampai yang duduk di belakang kepentok,” kata perempuan yang bekerja sebagai PNS di Bandarlampung ini.


Tapi, kata dia kini kondisi jalan cekungan itu tidak lagi terasa. Ya, Sabtu pekan lalu ketika ia melintas di km 115 sudah diperbaiki. “Kalau sekarang sudah enggak, terakhir saya lewat sudah ditambal aspal. Jadi udah enggak ada cekungan lagi,” katanya.

Baca Juga:   Gubernur Lampung Ajak Bank Dukung KPB

Pimpro PT Hutama Karya Paket III-IV Fatory menjelaskan, untuk di beberapa titik jalan yang kondisinya membentuk cekungan sudah dilakukan perbaikan dengan proses levelling atau pengukuran beda tinggi untuk mengukur perbedaan permukaan tanah.

“Sudah di levelling,” katanya. Levelling dilakukan dengan menggunakan aspal di bahu jalan untuk meratakan jalan yang membentuk cekungan tadi. Ia mengatakan ada banyak kemungkinan yang menyebabkan kondisi jalan membentuk cekungan.

“Sudah kita perbaiki di tiga titik sekarang juga masih berjalan proses levelling-nya,” katanya. Ditanya apakah ada rencana penambahan rambu lalulintas di beberapa titik jalan cekungan itu, Tory mengatakan rambu yang ada saat ini sudah cukup. (nca/sur)




  • Bagikan