Jalan Way Robok Longsor, Mobil Harus Putar Arah

  • Bagikan
Jalan Way Robok tertimbun longsor, Jumat (14/5). Petugas harus melakukan pembersihan secara manual. Saat ini, baru kendaraan roda dua yang bisa melintas. FOTO DOKUMEN BPBD LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Longsor terjadi di jalan Way Robok, yang menghubungkan Pemkab Lampung Barat dengan SMPN 2 Liwa, Jumat (14/5).

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Mekal Novisa mengungkapkan, longsor terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kecamatan Balikbukit pada sore hari.


Ini menyebabkan tanah longsor dan menutup badan jalan dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar lima meter. Peristiwa tersebut menyebabkan lalu lintas kendaraan terganggu.

“Alhamdulillah, untuk korban jiwa nihil. Hanya saja kendaraan roda empat sementara waktu tidak bisa melintasi. Sebab material longsor menutup lebih dari separuh badan jalan,” kata Mekal mewakili Kepala BPBD Lambar Maidar.

Baca Juga:   Catat, USG Dapat Dilakukan Gratis di Puskesmas!

Setelah menerima informasi tersebut, TRC BPBD bersama-sama dengan Satgas PB segera melakukan penanganan darurat dan evakuasi tanah longsor menggunakan peralatan manual. Sekitar pukul 21.00 WIB, lalu lintas di jalur tersebut mulai normal.

“Tetapi hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Untuk roda empat, putar balik melalui jalan lainnya, sebelum penanganan lebih lanjut oleh instansi terkait,” ujarnya. (nop/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan