Jalinbar Semaka Masih Putus


Alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Jalinbar Semaka, Jumat (10/1). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Material longsor masih menutupi sejumlah titik di jalan lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka, Tanggamus, Jumat (10/1). Hingga saat ini, jalur tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, Pemkab Tanggamus menurunkan dua eksavator untuk membersihkan bebatuan yang menutupi badan jalan. Pembersihan dilakukan di Jalinbar Pekon Pardawaras.





Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan, jalinbar belum bisa dilalui kendaraan yang akan menuju Pesisir Barat. Ada delapan titik longsor di kecamatan itu. Yaitu di Pekon Pardawaras, Waykerap dan Sedayu.

“Informasinya, selain alat berat yang sudah mulai bekerja, hari ini ada tambahan empat eksavator dari provinsi,” kaya Heri kepada Radarlampung.co.id, di lokasi jalan putus, Jumat pagi (10/1).

Menurut Heri, diperkirakan Jalinbar baru normal hingga beberapa hari ke depan. “Kemungkinan jalur ini baru normal beberapa hari ke depan,” ujarnya. (ehl/ais)