Jalinteng Waykanan Berkelok dan Lewat Perkebunan, Ini Saran Kasatlantas Waykanan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Polres Waykanan mengingatkan para pemudik yang melalui jalan lintas Tengah Lintas Sumatera wilayah hukum Polres Waykanan berhati-hati dalam mengemudi.  Mengingat kondisi jalan berkelok-kelok dan banyak turunan tajam.

“Saat ini kondisi jalan lintas Tengah Lintas Sumatera sebenarnya dalam kondisi baik. Akan tetapi justru jalan yang mulus tersebut yang kerap membuat para pengguna jalan teledor sehingga dapat menimbulkan kecelakaan,” ujar AKP jafril Kasat Lantas Polres Waykanan, Selasa (4/6).

Dirinya meminta pengendara yang merasa lelah atau mengantuk agar beristirahat di tempat yang aman.

Diterangkan Jalan Lintas Tengah Lintas Sumatera di Waykanan sepanjang 79 kilometer membentang dari perbatasan Lampung Utara hingga ke Kabupaten Okku Timur Provinsi Sumatera Selatan. Sepanjang jalan penuh dengan kelokan dan tikungan tajam.

Selain itu terdapat berapa titik yang sangat rawan dengan kejahatan karena di kiri kanan jalan masih banyak hutan ataupun perkebunan masyarakat.

“Setahu saya Pemkab Waykanan dan juga Polres telah membuat beberapa posko rest area yang dijaga dengan ketat oleh pihak keamanan. Jadi alangkah baiknya para pengendara yang belum mengetahui medan untuk dapat beristirahat di posko-posko yang telah ditentukan itu,” ujar Baharuzaman SH ketua LSM Emmpati Waykanan.(sah/wdi)




  • Bagikan