Jalur Batubrak-Suoh Nyaris Putus, Warga Ambil Langkah Darurat

  • Bagikan
Ruas jalan Batubrak-Suoh nyaris putus, dan berbulan-bulan tidak ditangani oleh pemprov. Warga berinisiatif melakukan penanganan darurat dengan memasang jembatan kayu. FOTO DOKUMEN CAMAT BNS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan penghubung Kecamatan Batubrak-Suoh, Lampung Barat, tepatnya di Pekon Temebelang, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) nyaris putus.

Sisi kiri dan kanan badan jalan hanya tersisa dua meter. Kondisi tersebut cukup membahayakan pengendara yang melintas.


Penanganan darurat yang digagas pihak Kecamatan BNS dan Peratin Tembelang bersama Babinsa serta Bhabinkamtibmas dilakukan Rabu (4/11).

Camat BNS Suryanto mengungkapkan, kondisi jalan provinsi itu nyaris putus. Ini bisa membahayakan kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

”Karena itu kami bersama dengan aparat pekon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggerakkan masyarakat untuk gotong-royong. Membangun jembatan dari kayu sehingga kendaraan roda empat tetap bisa melintas dengan leluasa,” kata Suryanto.

Sementara Peratin Tembelang Suratman menambahkan, kondisi jalan amblas tersebut sudah terjadi cukup lama. Namun belum juga ditangani oleh pemerintah provinsi. (nop/ais)


Baca Juga:   Dissos Lambar Alokasikan 600 Santunan Kematian Dalam APBD-P


  • Bagikan