Jalur Liwa-Krui Sudah Bisa Dilewati, Tapi Hati-hati!

  • Bagikan
Longsor di jalur Liwa-Krui, Km 10, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Senin (18/10). Material yang menutupi badan jalan sempat membuat jalur tersebut lumpuh. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras menyebabkan longsor di ruas Jalan Liwa-Krui, Km 10, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Senin (18/10). Material menutupi seluruh badan jalan hingga membuat jalur tersebut sempat lumpuh total.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Mekal Novida mengatakan, sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Minggu sore (17/10).


Akibatnya, terjadi longsor dan pohon tumbang yang menutup badan jalan dengan panjang sekitar 20 meter.

“Sejauh ini akses lalu lintas Liwa-Krui dan sebaliknya tidak dapat dilalui,” kata Mekal mewakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar.

Karena volume material longsor cukup besar, dibutuhkan alat berat untuk proses pembersihan. “Untuk penanganan lebih lanjut, kita koordinasikan dengan Dinas PUPR,” pungkasnya.

Baca Juga:   Tertimpa Tembok Pagar, Satu Pekerja Tewas, Satu Luka-luka

Sementara Kasatlantas Lambar Iptu Made Erdiana mengatakan, saat ini jalur Liwa-Krui sudah dapat diakses oleh kendaraan roda dengan bantuan petugas di lokasi.

“Untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas dengan bantuan petugas. Penanganan saat ini, telah diturunkan alat berat dari Dinas PUPR. Mudah-mudahan secepatnya arus lalu lintas kembali lancar,” kata Made Erdiana. (edi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan