Jam Operasional Dibatasi, Pusat Perbelanjaan Harus Tutup Pukul 19.00 WIB!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jam operasional pusat perbelanjaan dan tempat hiburan di Bandarlampung kian diperketat. Ini berdasarkan Surst Edaran Wali Kota Nomor 440/133/IV.06/2021 kepada para pimpinan atau manajer gedung pusat kafe, restoran, hotel, karaoke, pemilik tempat hiburan lainnya dan seluruh masyarakat.

Pembatasan jam operasional ini akan dilakukan terhitung Kamis (28/1) mendatang.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, pemkot dan jajaran masih menindaklanjuti perintah gubernur tentang adaptasi kebiasaan baru dan pengendalian Covid-19 di Bandarlampung.

“Hasil rapat tadi yaitu menerapkan Peraturan Pemerintah Provinsi Lampung Nomor 3/2020, dengan menerapkan sanksi-sanksi kepada pemilik usaha seperti pusat perbelanjaan sampai  hiburan malam,” kata Herman, Senin(25/1).

Ia mencontohkan pusat perbelanjaan seperti Mal harus yang sudah harus tutup setiap pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:   Polres Lambar Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp9,3 Miliar

“Ketika sudah diingatkan dua kali secara tertulis, maka kita lakukan penutupan atau denda. Seperti Mal harus tutup jam 7 malam, tempat hiburan lainnya jam 10 malam. Termasuk juga pedagang yang dipinggiran jalan,” tegasnya.

Terkait denda yang harus dibayarkan, Herman mengungkapkan hal itu berbeda sesuai dengan Perda Nomor 3/2020. “Macam-macam. Ada yang Rp15 juta. Untuk orang maksimal Rp 1 juta,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan tim control guna mengecek semua tempat usaha agar edaran bisa diterapkan dengan maksimal. Berkoodinasi dengan aparat kepolisian. (mel/ais)



  • Bagikan