Jamin Ketersediaan, Rutin Verifikasi Pupuk Subsidi

  • Bagikan
Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus bersama Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) melakukan verifikasi pupuk bersubsidi. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus rutin melakukan verifikasi ketersediaan pupuk bersubsidi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, menerangkan, verifikasi rutin dilakukan setiap bulan.


Hal ini guna melihat stok ketersediaan pupuk. Apakah mencukupi, masih ada, atau sudah habis.

“Kalau misalnya lebih stoknya, sementara di kecamatan ada yang kurang, tentunya kita bisa merealokasikannya. Kalau memang stok pupuk sudah tidak ada lagi, kita akan upayakan ke provinsi untuk penambahan,” kata Catur.

Verifikasi melibatkan distributor serta Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3). Lalu perwakilan Bagian Ekobang dan Dinas Koperindag.

Catur berharap, setelah verifikasi, bisa diketahui kondisi pupuk bersubsidi yang ada di setiap kecamatan.

Baca Juga:   Dugaan Korupsi di Pekon Kaurgading, Kejari Tunggu LHP Inspektorat

“Tidak menutup kemungkinan juga, dan ini sering terjadi. Petani kerap menjerit kekurangan pupuk. Mereka yang belum masuk dalam rencana definitif kebutuhan kelompok atau RDKK dan kelompok tani. Padahal petani yang dapat pupuk bersubsidi ini, mereka yang masuk dalam RDKK,” urainya. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan