Jangan Ada Kekerasan Terhadap Anak!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai persoalan terkait anak terjadi selama masa pandemi virus Corona. Mulai masalah pengasuhan anak yang orang tuanya positif Covid-19, kurangnya kesempatan bermain dan belajar serta meningkatnya kekerasan terhadap anak.

Terkait hal ini, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif menekankan agar seluruh elemen masyarakat memperhatikan persoalan anak.


“Tidak ada lagi kekerasan terhadap anak,” tegas A. Zulqoini Syarif dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 melalui zoom meeting, Jumat (23/7).

Sementara dalam acara tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (cyi/ais)


Baca Juga:   Bocah Kelas Tiga SD Tenggelam di Sungai


  • Bagikan