Jangan Bandel, ASN Harus “Berakhlak”

  • Bagikan
Sekkab Tulangbawang Anthoni membuka Latsar CPNS golongan III di GSG Menggala. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Lampung Senen Mustakim menegaskan bahwa ASN harus berakhlak. Pesan ini disampaikan Senen saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan pelatihan dasar (Latsar) golongan III CPNS Tulangbawang Tahun 2019 di GSG Menggala, Senin (23/8).

Dijelaskan, berakhlak merupakan sebuah singkatan yakni: berorientasi pada pelayanan; akuntabel setiap pekerjaan harus bisa dipertanggungjawabkan dengan jelas; kompeten memiliki skill kemampuan; harus bisa mengharmonisasi dan menyelaraskan segala hal supaya baik; loyal kepada pimpinan mengerjakan tugas sesuai dengan tupoksi; adaptif mampu menyesuaikan berbagai situasi; serta kolaboratif bisa mensinergikan dan bekerjasama dengan berbagai hal.


“Manfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Jangan bandel, karena semua peserta memiliki kemungkinan untuk bisa lulus, gugur dan ditunda (pengangkatan sebagai ASN). Ikuti kegiatan dengan baik, jangan anggap hanya formalitas,” pesannya.

Baca Juga:   Hasil Zakat ASN, 46 Rumah Warga Dibedah

Untuk itu, ia meminta 89 peserta yang mengikuti Latsar untuk banyak belajar, sehingga kedepannya mampu melaksanakan tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Senen meminta para peserta selalu disiplin dalam mengikuti kegiatan. Selain itu, para peserta juga diminta selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ini baru awal, jangan merasa lebih susah atau lebih hebat. Ikuti apa yang ditentukan penyelenggara,” tandasnya.

Diketahui, 89 CPNS yang mengikuti Latsar akan dibagi dalam tiga angkatan. Latsar angkatan pertama dilaksanakan pada 23 Agustus sampai dengan 28 Oktober 2021. Seluruh kegiatan akan difokuskan di Islamic Center Tulangbawang. (nal/sur)




  • Bagikan