Jangan Dicontoh, Mau Biayai Istri Bersalin Kok Pilih Curi Motor

  • Bagikan
FOTO DOKUMENTASI POLSEK PANJANG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berdalih mencuri demi biaya persalinan sang istri, Aan Seriawan (22) warga Bandaragung, Terusan Nunyai, Lampung Tengah justru kini babak belur. Itu didapatinya sesaat kepergok berusaha mencuri motor di JL. Soekarno-Hatta Lingkungan 1, Pidada, Panjang, Bandarlampung, Sabtu (7/9). Aan kepergok oleh sang pemilik motor.

Informasi itu diungkapkan Kapolsek Panjang AKP Adit Priyanto. Dalam keterangannya, Adit menuturkan tersangka diketahui tertangkap tangan oleh Ariyanto (50), warga Panjang, Bandarlampung yang melihat tersangka mendorong motor Yamaha Vega ZR BE 3967 YE milik Ari.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, saat itu tersangka sudah berhasil memetik dan berusaha membawa kabur motornya dengan cara didorong, tetapi baru sampai depan rumah dia langsung ketahuan sambil diteriaki maling sampai akhirnya kena bulan-bulanan warga hingga mengalami luka di bagian wajahnya,” katanya, Minggu (8/9).

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Dugaan Pemerasan di Inspektorat Lamsel Masih Temui Kendala

Menurutnya, tersangka Aan mengaku baru kali pertama melakukan aksi pencurian. “Dari pengakuannya baru sekali, tapi ya pas dicek dia memang sudah merusak kunci stang motor korban dengan kunci T,” ungkapnya.

Tersangka beralasan mencuri untuk memenuhi kebutuhan sang istri melahirkan. “Dan dia bilang mencuri buat biaya istrinya melahirkan, tapi masih kita kembangkan lagi,” sambungnya.

Dari tangan tersangka diketahui petugas menyita barang bukti berupa kunci letter T juga sebuah tutup kunci stang yang sudah rusak. (mel/sur)




  • Bagikan