Selow, Stok Tiket Mudik Kereta Masih Banyak

  • Bagikan
Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo. Foto ist

radarlampung.co.id- Penjualan tiket kereta api Angkutan Lebaran 2019 di Divre IV Tanjungkarang sudah dimulai sejak 25 Februari 2019 lalu. Dan sampai saat ini untuk keberangkatan H-10 hingga H+10 masih tersedia.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo mengakui peminat angkutan kereta api masih sepi. Sebab, lanjut dia, ada kecenderungan calon penumpang beli tiket mendekati hari H.


“Kalau tiket lebaran masih ada, belum habis, karena biasanya para penumpang membeli tiket saat mendekati hari H. Ini bisa kita lihat dari hasil pantauan, hingga saat ini (25/3) masih banyak tempat duduk yang kita sediakan belum terbeli,” ungkap Sapto, Senin (25/3).

Menurutnya, penjualan tiket kereta api tersebut baru mencapai 20 persen. Dimana, selama lebaran 2019, Divre IV mengoperasikan sebanyak 8 kereta api reguler dengan rincin 2 kereta api jarak jauh, 2 kereta api jarak menengah, 4 kereta api jarak pendek.

Baca Juga:   11 CASN Dijadwalkan SKD Ulang Gegara Terpapar Covid-19

“Total tempat duduk yang tersedia sebanyak 82.940 seat. Jadi, baru 20 persen yang terjual,”ucapnya.

Jumlah tersebut, dikatakan Sapto, mengalami kenaikan sekitar 6 persen dari realisasi jumlah tempat duduk yang terjual tahun 2018 sebanyak 78.613 seat.

“Untuk angkutan lebaran 2019 ini kami tidak akan ada penambahan kereta api, tapi kami akan memaksimalkan rangkaian dengan penambahan gerbong cadangan jika terjadi peningkatan jumlah penumpang pada saat arus mudik dan balik lebaran,”katanya. (yud/wdi)




  • Bagikan