Jangan Lengah! Ayo Fokus Tangani Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin rapat persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021 di aula Pemkab Pesawaran, Senin (14/12). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam Gugus Covid-19, jangan kendur dan kembali fokus pada upaya pencegahan virus Corona menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Harus fokus lagi untuk tim Gugus Tugas. Semua OPD yang tergabung, saya minta mengaktifasi lagi. Jangan lengah. Semua harus fokus kembali dalam pencegahan virus Corona. Ini mau Natal. Tolong di tempat-tempat ibadah dipetakan. Apakah ada perayaan atau ibadah,” tegas Dendi Ramadhona saat rapat persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021 di aula Pemkab Pesawaran, Senin (14/12).

Menurut Dendi, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesawaran masih 25 orang. Kabupaten itu masuk zona Oranye. Tentunya masih menjadi perhatian semua pihak untuk fokus lagi agar status turun menjadi zona Hijau.

Baca Juga:   Dinkes Lampung Pastikan Ketersediaan Obat Covid-19 Aman

“Usai pilkada tempo hari, tentu terjadi kerumunan yang tidak bisa dihindarkan. Namun saya berharap tidak terjadi kluster baru. Kalau ada penambahan terkonfirmasi positif, maka diindikasikan terbentuk kluster baru,” ucapnya.

Tidak hanya itu. Dendi juga meminta agar setiap desa menganggarkan dana untuk pencegahan Covid-19 dalam APBDes 2021.

Kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar membuat standar operasional prosedur (SOP) serta simulasi menghadapi kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada tahun ajaran 2021. (ozi/ais)




  • Bagikan