Jangan Panik! Persediaan Oksigen di Fasilitas Kesehatan Masih Mencukupi

  • Bagikan
Sekretaris Satgas Covid-19 Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis saat memimpin rapat dengan unsur kesehatan kabupaten, menyikapi kekhawatiran masyarakat akan kelangkaan oksigen. Dari rapat tersebut terungkap bahwa kebutuhan oksigen di kabupaten itu masih mencukupi. FOTO HUMAS SATGAS COVID-19 TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tanggamus menyatakan persediaan oksigen di fasilitas kesehatan, baik Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kotaagung maupun pukesmas masih mencukupi.

Hal itu diketahui berdasar hasil rapat Satgas Covid-19 Tanggamus dengan seluruh unsur kesehatan di Bumi Begawi Jejama, Kamis (8/7). Rapat secara virtual dipimpin Sekretaris Satgas Hamid H. Lubis.

Humas Satgas Covid-19 Tanggamus Sabaruddin mengatakan, menyikapi kekhawatiran masyarakat akan kelangkaan oksigen di tengah lonjakan kasus pada masa pandemi virus Corona, disampaikan bahwa hal itu tidak terjadi di Tanggamus.

Persediaan oksigen cukup, dengan catatan tidak ada lonjakan kasus yang luar biasa.

“Namun demikian Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan upaya-upaya agar tidak terjadi lonjakan kasus yang luar biasa, sehingga membutuhkan suplai oksigen yang cukup banyak. Juga agar bagaimana ketersediaan oksigen mencukupi bilamana dibutuhkan,” kata Sabarudin saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya, Kamis sore (8/7).

Baca Juga:   Puluhan Responden Isi ITK-O Polres Tanggamus

Dilanjutkan Sabaruddin, upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab Tanggamus dalam menyikapi kekhawatiran masyarakat akan kelangkaan oksigen di antaranya pihak RSUD Batin Mangunang menelusuri dan melakukan komunikasi dengan suplier ataupun vendor oksigen.




  • Bagikan