Jangan Terpengaruh Hoax Hasil Pemilu!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Masyarakat diajak meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terprovokasi. Utamanya menanggapi berita hoax. Apalagi pemberitaan terkait pemilu yang banyak dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu.

“Jangan mudah terpengaruh berita hoax terkait pemilu. Seperti upload C1 yang banyak dilakukan di media sosial,” tegas Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit didampingi Kepala Kesbangpol Sukarman saat
silaturahmi dengan jajaran Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pringsewu, Jumat (19/4).

Andik juga mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk terus menggelorakan semangat persatuan seluruh elemen bangsa usai pemilu. Ajakan yang inkonstitusional harus dilawan agar apapun hasil yang dikeluarkan KPU sebagai penyelenggara dapat diterima semua pihak.

“Negara tak boleh kalah. Siapapun yang membuat negara tidak kondusif, harus dilawan,” ucapnya.

Sementara Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali didampingi sejumlah pengurus menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang menggandeng semua elemen dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman, lancar, dan damai. Hal ini penting untuk terus dilakukan agar persatuan dan kesatuan bangsa, tetap terjaga.

Terkait hasil pemilu, Hambali¬† mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kontestan serta para pendukungnya untuk bersikap dewasa dan bersabar. “Mekanisme pemilu sudah ditentukan dan dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara,” tegasnya. (rls/sag/ais)




  • Bagikan